Wednesday 2 November 2016

Partai Oposisi Iran: Khamenei yang Perintahkan Houthi Serang Makkah


9251


Moslemtoday.com : Presiden Partai Oposisi Iran (CNRI), Maryam Rajavi sangat mengutuk penargetan kota suci Makkah dengan roket yang diluncurkan dari wilayah Yaman. Maryam Rajavi pun menyebut keterlibatan pemimpin tertinggi Iran dalam serangan tersebut.
Seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (1/11/2016), Rajavi mengatakan serangan dilakukan di bawah pengawasan Pasukan Quds, dan diperintahkan oleh Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei. Ia pun menyebut serangan tersebut sebagai deklarasi perang untuk semua umat Islam di seluruh dunia.
Lebih jauh, Rajavi pun menyerukan pengusiran terhadap rezim anti manusia dan anti Islam dari Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Ia juga meminta agar negara-negara Islam memutuskan hubungan dengan rezim Iran saat ini.
“Bahkan sebelumnya, rezim Mullah terhindar dari upaya untuk melakukan kejahatan dan penodaan Makkah dan Rumah suci Allah. Antara lain mengirimkan bahan peledak ke Arab pada tahun 1986, dan menyebabkan kerusuhan serta kekacauan di Makkah pada tahun 1987 yang merenggut nyawa lebih dari 400 jamaah,” ungkap Rajavi.
“Ini adalah rezim yang sama yang bahkan tidak ragu-ragu untuk meledakkan kuil dari Imam Syiah di Masyhad dan Samarra dalam upaya untuk mempertahankan pemerintahan yang jahat,” sambungnya.
Sebelumnya, kelompok oposisi Iran juga mengungkapkan pengiriman senjata oleh rezim Mullah ke Yaman.

No comments:

Post a Comment